Penyerahan

Penyerahan Online

Sudahkah memiliki nama pengguna dan kata sandi untuk Bina Bahari?
Ke Login

Butuh nama pengguna dan kata sandi?
Ke registrasi

Registrasi dan login dibutuhkan untuk memasukkan naskah dan kelengkapannya secara online dan untuk mengecek status naskah saat ini.

 

Petunjuk Penulis

1. Bina Bahari terbit tiga kali setahun pada bulan Juni, Agustus dan Desember.
2. Naskah yang diserahkan harus dalam bidang Pengabdian Masyarakat.
3. Naskah belum pernah diterbitkan dan atau sedang diproses untuk diterbitkan di jurnal lain. Semua artikel akan ditinjau secara peer-review.
4. Naskah ditulis dalam Bahasa Indonesia.
5. Naskah diketik menggunakan MS WORD, dengan background warna putih dan ukuran kertas A4 (210 mm x 297 mm).
6. Naskah disubmit melalui panel pendaftaran: http://binabahari.untan.ac.id/index.php/jurnal/user/register
7. Naskah memiliki komposisi berikut ini:

Judul: Judul harus singkat tapi jelas menggambarkan isi artikel. Nama penulis dan afiliasi ditulis di bawah judul serta alamat email penulis pertama.
Abstrak: abstrak ditulis dalam Bahasa Indonesia dengan panjang maksimal 250 kata yang menjelaskan tujuan, cara dan hasil laporan.
Kata kunci: paling banyak 5 kata dalam Bahasa Indonesia.
Pendahuluan: Pendahuluan berisi latar belakang, masalah, studi literatur dan hasil.
Metode: di bagian ini menjelaskan langkah-langkah dalam melakukan model penelitian yang digunakan dan informasi apa pun yang digunakan untuk menilai validitas penelitian.
Hasil dan Pembahasan: mempresentasikan dan mendiskusikan hasil penelitian secara respektif.
Kesimpulan: menyajikan hasil kajian dengan menafsirkan temuan pada tingkat abstraksi yang lebih tinggi daripada Diskusi dan dengan menghubungkan temuan ini dengan motivasi yang dinyatakan dalam Pendahuluan.
Bibliografi.

9. Redaksi berhak mengirimkan kembali naskah kepada penulis untuk direvisi sesuai dengan saran dari reviewer atau menolak naskah.

 

Petunjuk Untuk Penulis

Penulis yang ingin memasukkan naskah harus memperhatikan poin-poin di bawah ini. Jika naskah tidak sesuai dengan persyaratan yang telah dicantumkan, ada kemungkinan naskah tersebut akan dikembalikan.

  1. Kiriman belum pernah diterbitkan sebelumnya, juga tidak sebelum jurnal lain untuk dipertimbangkan (atau penjelasan telah diberikan di Komentar kepada Editor).
  2. File yang disubmit dalam format file dokumen OpenOffice, Microsoft Word, RTF, atau WordPerfect.
  3. URL untuk referensi sebaiknya disediakan jika ada.
  4. Teks berjarak satu spasi; menggunakan font 12 poin; menggunakan huruf miring, tidak menggunakan garis bawah (kecuali untuk alamat URL); dan semua ilustrasi, gambar, dan tabel ditempatkan di dalam teks pada posisi yang sesuai, bukan di akhir.
  5. Teks memiliki desain dan bibliografi sesuai persyaratan yang diuraikan dalam Author Guidelines, yang dapat dijumpai pada Tentang Jurnal.
  6. Jika mengirimkan ke bagian peer-review jurnal, instruksi mengenai pengkondisian Blind Review telah dilakukan.
 

Pernyataan Privasi

Nama dan alamat email yang dimasukkan dalam situs jurnal ini akan digunakan secara eksklusif untuk tujuan jurnal ini dan tidak akan digunakan untuk tujuan lain atau pihak lain mana pun.